Konferensi Pers Dalam Rangka 35 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia

 

Bapepam-LK, PT. Bursa Efek Indonesia (BEI), PT. Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mengadakan konferensi pers memperingati 35 tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia (HUT PM ke 35) pada Jumat, 10 Agustus 2012. Acara tersebut dibuka dengan pemaparan perkembangan pasar modal terkini oleh Ketua Bapepam-LK Bapak Ngalim Sawega, Direktur Utama BEI Bapak Ito Warsito, Direktur Utama KPEI Bapak Hasan Fawzi, dan Direktur Utama KSEI Bapak Ananta Wiyogo. Acara yang juga dihadiri oleh jajaran Pejabat Bapepam-LK, Direksi dan Komisaris SRO, serta Direksi Anggota Bursa dan perwakilan berbagai Asosiasi Pasar Modal tersebut dilanjutkan dengan melakukan pemotongan tumpeng, ceramah ramadhan dan buka puasa bersama.

 

Memasuki usianya yang ke-35, Pasar Modal Indonesia semakin berkembang dan terus mencatatkan pencapaian dan pertumbuhan yang baik . Tahun 2012 perkembangan pasar modal pun senantiasa dipenuhi semangat, optimisme dan harapan pertumbuhan akan terus berlanjut, meskipun masih terdapat berbagai tantangan akibat dari gejolak ekonomi global sepanjang satu tahun terakhir.

 

Dalam menjalankan fungsinya sebagai salah satu Self Regulatory Organization (SRO) dan menjadi Lembaga Kliring dan Penjaminan (LKP) di Pasar Modal Indonesia, KPEI senantiasa berusaha meningkatkan kapasitas dan kemampuan dalam pelaksanaan fungsi kliring dan penjaminan penyelesaian transaksi bursa yang merupakan fungsi utama KPEI.