Manual Kebijakan Perusahaan

KPEI memiliki komitmen yang kuat untuk menerapkan tata kelola perusahaan yang baik secara konsisten dan berkesinambungan di seluruh proses bisnis dan operasional Perusahaan, berdasarkan pada prinsip-prinsip transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, serta kewajaran dan kesetaraan. KPEI juga terus mendorong seluruh perangkat Perusahaan untuk berperan aktif dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik. Dengan demikian, diharapkan penerapan tata kelola tidak hanya menjadi suatu kewajiban yang harus dilaksanakan Perusahaan, tetapi juga menjadi bagian dari budaya kerja Perusahaan. 
Sejalan dengan komitmen untuk menerapkan tata kelola perusahaan secara konsisten dan berkesinambungan, KPEI terus berupaya meningkatkan kualitas penerapan tata kelola dengan melengkapi seluruh struktur yang dibutuhkan dalam menjalankan roda organisasi, diantaranya adalah:

PEDOMAN 

1. Pedoman Tata Kelola Perusahaan Pedoman GCG KPEI
2. Pedoman Perilaku KPEI Code of Conduct
3. Pedoman Sistem Pelaporan Pelanggaran  

PIAGAM KERJA - DEWAN KOMISARIS & DIREKSI :

1. Piagam Dewan Komisaris Piagam Kerja Dewan Komisaris
2. Piagam Direksi Piagam Kerja Direksi

PIAGAM KERJA - KOMITE DEWAN KOMISARIS & DIREKSI :‚Äč

1. Piagam Komite Audit
2. Piagam Komite Kebijakan Kredit dan Pengendalian Risiko
3. Piagam Komite Haircut
4. Piagam Komite Investasi
5. Piagam Audit Internal

KEBIJAKAN MANAJEMEN:

1. Kebijakan Hubungan Keluar dan Identitas Perusahaan
2. ‚ÄčKebijakan Corporate Social Responsibility
3. Kebijakan Manajemen Proyek
4. Kebijakan Pengembangan Sistem
5. Kebijakan Kesekretariatan
6. Kebijakan Pusat Data
7. Kebijakan Database
8. Kebijakan Pengelolaan Data User
9. Kebijakan Jaringan Komputer
10. Kebijakan Umum (Teknologi Informasi)
11. Kebijakan Jaringan Wireless
12. Kebijakan Password
13. Kebijakan Sumber Daya Manusia
14. Kebijakan Pengembangan dan Organisasi Budaya Kerja
15. Kebijakan Pengelolaan Aset Tetap
16 Kebijakan Akuntansi Buku 1
17. Kebijakan Akuntansi Buku 2
18. Kebijakan Keuangan dan Perpajakan
19. Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa
20. Kebijakan Administrasi Umum
21. Kebijakan Manajemen Risiko
22. Kebijakan Pemeriksaan Internal
23. Kebijakan Pengendalian Internal
24. Kebijakan Enterprise Risk Management
25. Kebijakan Investasi KPEI
26. Kebijakan Pengadministrasian dan Pengelolaan Dana Jaminan
27. Kebijakan Pengelolaan Agunan Offline
28. Kebijakan Penanganan Kegagalan Penyelesaian Transaksi Bursa
29. Kebijakan Sistem Manajemen Keamanan Informasi Penanganan Informasi
30. Kebijakan Sistem Manajemen Keamanan Informasi  Pengelolaan dan Penggunaan Aset Teknologi Informasi
31. Kebijakan Sistem Manajemen Keamanan Informasi  Audit Internal Keamanan Informasi
32. Kebijakan Sistem Manajemen Keamanan Informasi  Enkripsi dan Manajemen Kunci Kriptografi
33. Kebijakan Sistem Manajemen Keamanan Informasi  Kepatuhan